Cari Disini

Senin, 29 April 2013

Mengembalikan Data Yang Hilang / Terhapus Terkena Virus Dengan CMD

Pernakah data kalian terkena virus? Data-data yang yang ada di flaskdisk maupun di komputer anda tersebut pasti hilang. Bingung kan bagaimana cara mengembalikannya, apalagi data yang terkena virus itu merupakan data yang penting bahkan itu merupakan kebutuhan hidup kalian.

Biasanya data yang terkena virus berupa software jail, keypatch, dan yang lainnya, padahal sebenarnya bukan merupakan virus tapiantivirus menganggapnya virus. Dan lebih pusing lagi terkena virus nular dari temen-temen kita.. wah tambah bingung 2x, malah data yang ada di flashdisk semua ikut-ikutan terkena virus. Saat di scanning jika ada virusnya biasanya terdekteksi oleh antivirus biasanya data anda akan terhapus atau hilang, sebenarnya itu bukan terhapus melainkan di hidden (tersembunyi) oleh antivirus.

Cara mengembalikannya bagaimana? Sebenarnya gampang kok, ada banyak cara misalnya recuva,  PC Inspector File Recovery, Restoration, anda tidak perlu cemas jika data anda takut tidak kembali, tetapi yang ini dijamin 100% ampuh untuk mengembalikan data yang terhapus akibat virus yang menjengkelkan.
Hanya memanfaatkan vasilitas yang ada di komputer atau laptop anda, anda akan bisa mengembalikan data yang terhapus dengan cepat nama softwarenya tidak aneh lagi yakni Command Prompt (CMD).

1. Melalui start => All Progams => Accessories => Command Prompt, atau buka aplikasi “run” denga cara tekan tombol “windows” dan “r” secara bersamaan ketik “cmd”

2. Akan muncul layer hitam seperti gambar dibawah ini
Photo 1

3. Misalnya jika flashdisk anda ada di “G”, maka ketiklah “G:”
Photo 2 Photo 3

4. Tekan Enter, Tulis “attrib –s –h *.* /s /d” (Gambar 1.3) jangan lupa dikasih spasi
Photo 4
Tekan Enter tunggu prosesnya sampai – selesai


Selamat Mencoba :)

0 komentar:

Poskan Komentar